Panggung BUM Dimeriahkan Sejumlah Seniman Gayo 

Laporan : Ayu Rz

Takengon - lingepost.com : Panggung seni Bersatu Untuk Murum (BUM) digelar di Cafe Simpang 5 Takengon, Sabtu malam 14 November 2015, dengan menghadirkan sejumlah seniman ternama di Tanoh Gayo.

Kegiatan berlangsung semarak dengan penampilan penyanyi gayo legendaris, yakni Mahlil dan Dut Kala Empan. Dua maestro musik ini melantunkan sejumlah tembang hit mereka.

Sejumlah seniman lainnya juga turut meraikan panggung, diantaranya penyanyi Salman dan Ayu, De Gayo Reage, dan Edy DJ.

Panggung BUM semakin semarak dengan kehadiran seniman komedi, Duan, yang menghibur pengunjung dengan penampilan kocaknya.

Adalah tiga seniman di Aceh Tengah, yakni Onot Kemara, Duan, dan Purnamawan Ruslan, yang memprakarsai berlangsungnya acara ini.

Kepada lingepost.com, Duan, menyebut kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menghidupkan kembali panggung seni sebagai wadah kreatifitas para seniman di Aceh Tengah.

Hal senada juga diutarakan oleh Onot Kemara. Dia berharap para seniman Gayo bisa terus berkarya bahkan hingga ke kancah nasional dan internasional.

Menurutnya, para seniman di daerah ini masih membutuhkan dukungan semua pihak untuk dapat terus mengangkat seni budaya Gayo agar lebih dikenal di dunia luar.

%d blogger menyukai ini: