Muscablub Pemuda Pancasila Aceh Tengah Dibuka Oleh Ketua MPW PP Aceh

Laporan : Hafiz Mirsada

Takengon - lingepost.com : Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Tengah resmi dibuka oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Aceh, T Juliansyah Darwin, di Renggali Hotel Takengon, Senin 14 Desember 2015.

Dalam sambutannya, T Juliansyah Darwin, menyampaikan bahwa sampai saat ini masih banyak pihak tidak menyadari jika organisasi Pemuda Pancasila (PP) sudah bertransformasi dari OKP menjadi Ormas.

"Yang artinya keberadaan Pemuda Pancasila harus dipastikan dan dijamin bermanfaat banyak bagi seluruh lapisan masyarakat. Kalau hal itu tidak bisa dicapai dan diupayakan, gak ada salahnya Pemuda Pancasila juga gak perlu ada disitu," kata T Juliansyah Darwin.

Dia menambahkan bahwa Pemuda Pancasila saat ini juga tidak terikat dengan partai politik manapun.

"Malah ada yang beranggapan kita (PP) dilahirkan dan masih underbow Golkar, ini agak rancu. Seperti kita ketahui Pemuda Pancasila dilahirkan lebih awal (Dari Golkar), tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1959," sebut T Juliansyah.

"Artinya Pemuda Pancasila lahir lebih awal ketimbang Golkar, kan tidak logika kita yang dilahirkan Golkar. Hanya saja mungkin yang jadi sumber karancuan disini adalah di Pemilu tahun 80-an sampai 90-an, kita sepakat menyalurkan aspirasi politik kita kepada Golkar. Seperti kita ketahui pada saat itu kita belum multi partai seperti hari ini, hanya ada Golkar, PPP, dan PDI," ujarnya.

Muscablub Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Tengah digelar karena sempat mengalami kevakuman pengurus selama 3 tahun. Muscablub digelar atas surat perintah dari MPW PP Aceh kepada Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Aceh Tengah, agar organisasi tersebut dapat kembali berkiprah di tengah masyarakat.

%d blogger menyukai ini: