Lagi, Dua Pasien Positif Covid-19 di Bener Meriah Meninggal Dunia

Pemakaman jenazah pasien positif COVID-19 secara prosedur protokol kesehatan di Kabupaten Bener Meriah, Jumat (21/5/2021).

Redelong | lingePost - Dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah Aceh kembali dilaporkan meninggal dunia pada Jumat (21/5/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi mengatakan pasien meninggal masing-masing adalah SM (50) warga Kecamatan Bandar Bener Meriah dan LS (30) warga Kecamatan Wih Pesam Bener Meriah.

"Almarhumah SM meninggal di RSUD Munyang Kute Bener Meriah pada hari ini sekitar pukul 10.30 WIB," kata Ilham di Redelong, Jumat.

Kedua pasien meninggal kata dia adalah perempuan. Keduanya terkonfirmasi positif COVID-19 dan pemakamannya dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan.

"Pasien SM sudah dites rapid antigen dan hasilnya positif COVID-19 rapid antigen. Secara klinis dan gambaran pemeriksaan radiologi sudah mengarah ke COVID-19. Saat posisi masuk ke RS, kondisi pasien dengan saturasi oksigen yang sudah menurun," sebutnya.

"Pasien LS punya riwayat penyakit paru-paru sempat dirujuk ke Rumah Sakit di Lhokseumawe. Almarhumah sudah dites rt-PCR dan hasilnya positif COVID-19," ujarnya.

Kedunya kata Ilham telah dimakamkan di kampungnya masing-masing. Pemulasaran jenazah hingga ke proses pemakaman secara prosedur COVID-19 kata dia dapat berjalan baik tanpa kendala.

"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak terlibat mulai dari RSUD Munyang Kute, TNI, Polri, Tim Penguburan C-19 Kabupaten, Reje Kampung, Imum Kampung, dan seluruh masyarakat yang telah terlibat membantu pemulasaran hingga pengkebumian," tutur Ilham Abdi.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: