KPM di Aceh Tengah, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Mengaku Banyak Belajar dari Masyarakat Gayo

Laporan : Ayu RZ

Takengon – lingepost.com : Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)  di Aceh Tengah bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Silaturahmi berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Selasa (11/10) malam yang turut dihadiri Asisten II Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah, Camat Bebesen Junaidi serta para Reje (Kepala Kampung) dari 2 kecamatan lokasi KPM, Bebesen dan Pegasing.

Koordinator Mahasiswa, Sahrul, mengatakan selama KPM pihaknya sudah melakukan berbagai program, mulai dari menyelenggarakan kegiatan pertandingan bola Voli hingga kegiatan sosial keagamaan berupa peringatan 1 Muharam dan melaksanakan MTQ bagi anak-anak.

"Terima kasih, dan kami merasa terhormat diundang oleh Bapak Bupati, selama melaksanakan KPM kami juga banyak belajar dari masyarakat Aceh Tengah," ungkap Sahrul.

Sahrul merinci banyak mahasiswa belajar dari kebiasaan masyarakat seperti berkebun dan mengolah kopi, hingga belajar tentang adat istiadat yang tumbuh dan berkembang di dalam masyarakat.

"Sungguh banyak pengalaman dan pengetahuan yang bisa kami bawa pulang," ujar Sahrul.

Sementara, Bupati Nasaruddin, mengatakan apa yang mahasiswa rasakan selama berada dalam masyarakat bisa diabadikan dalam bentuk tulisan sehingga lebih banyak mahasiswa atau masyarakat lain yang mengetahui suasana atau situasi yang dihadapi oleh mahasiswa selama mengikuti KPM.

Berikutnya, Nasaruddin mengharapkan dari hasil KPM muncul rekomendasi mahasiswa berkaitan dengan perlunya perbaikan atau penyempurnaan suasana kehidupan masyarakat disegala bidang.

%d blogger menyukai ini: