Korban Kebakaran Redines Terima Bantuan Masa Darurat

Takengon – lingepost.com : Sejumlah 8 (Delapan) keluarga terdampak langsung rumah rusak berat akibat musibah kebakaran yang terjadi di Kampung Redines Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah menerima bantuan masa tanggap darurat.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, minggu (10/07/2016) kepada keluarga korban kebakaran. Nasaruddin tampak didampingi oleh Ketua TP. PKK Aceh Tengah, Ny. Apini Nasaruddin dan jajaran SKPK terkait.

Sebelum bertemu dengan warga yang tertimpa musibah, Nasaruddin sempat berkeliling meninjau langsung lokasi rumah warga yang terdampak kebakaran.

"Kejadian musibah kebakaran ini merupakan ujian besar dari ALLAH SWT, karena itu harus diserahkan ke ALLAH kembali, memang bagi keluarga korban musibah ini sangat berat, namun harus dihadapi dengan kesabaran, mudah-mudahan dengan kesabaran mendapat pahala dan ganjaran setimpal dari ALLAH SWT," ungkap Nasaruddin ketika berbicara dengan warga korban musibah.

Usai menyemangati warga yang tertimpa musibah, Nasaruddin menyalurkan bantuan Pemerintah Daerah setempat berupa sejumlah dana dan kebutuhan pokok selama masa tanggap darurat.

"Nanti bantuan logistik selama masa darurat akan dikoordinir langsung oleh Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah," katanya.

Musibah kebakaran di Kampung Redines terjadi setelah waktu magrib, sabtu (09/07/2016) malam, menyebabkan 8 rumah warga terdampak rusak parah dan terdapat 3 korban jiwa meninggal dunia, masing-masing Elly Suryani (35) serta 2 anaknya Riska (5) dan Alif (3).

"Mewakili pemerintah daerah, kepala BPBD Aceh Tengah sudah mengantar langsung jenazah korban ke pihak keluarga di Sungai Liput Kuala Simpang Aceh Tamiang," ujar Nasaruddin.

Sebelum meninggalkan lokasi, Nasaruddin berpesan agar warga yang tertimpa musibah segera menginformasikan pihaknya bila ada kekurangan atau kebutuhan mendesak dalam masa tanggap darurat. (MK)

 

%d blogger menyukai ini: