Ke Aceh, Presiden Jokowi Ingatkan Tidak Lengah Terhadap Covid-19

Presiden Jokowi berdialog dengan masyarakat saat meninjau vaksinasi door to door di Gampong Lambroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Banda Aceh | lingePost - Presiden Joko Widodo mengingatkan semua pihak agar tidak lengah terhadap pandemi Covid-19 dan terus melakukan penanganan dengan cara berkolaborasi lintas sektor.

Hal itu disampaikan Jokowi saat kunjungan kerjanya ke Provinsi Aceh Kamis (16/9/2021). Jokowi langsung memberikan arahan kepada Gubernur Aceh dan Forkopimda setempat, serta para bupati dan wali kota se-Aceh, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

"Jangan lengah, tetap waspada, jika tidak, maka tren kasus yang sudah melanda saat ini akan kembali meningkat dan berpengaruh terhadap perekonomian kita," kata Presiden Jokowi.

Jokowi menekankan penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama, terukur, dan penuh kehati-hatian.

Menurutnya pandemi benar-benar telah membuat masa masa sulit, khususnya terhadap perekonomian dunia yang kian terpuruk.

Karena itu dia juga mengingatkan agar pemerintah daerah di Aceh untuk terus meningkatkan realisasi serapan anggaran daerah demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Pemerintah Pusat melalui APBN telah menginjeksi semua sektor, BLT, dan sektor lain, semua sudah kita salurkan. Ini tentu akan lebih baik lagi jika dibantu dengan peredaran APBA dan APBD di tengah masyarakat," tuturnya.

Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door di Gampong Lambaroe Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Pada kesempatan itu Jokowi juga berdialog langsung dengan masyarakat dan menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal terhadap Covid-19.

"Vaksinasi merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19. Dan kita berharap dengan percepatan vaksinasi, laju penyebarannya bisa kita kendalikan," ucapnya.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: