Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Aceh Bertambah 7 Orang

Dok. Pemulasaran jenazah secara protokol Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah.

Banda Aceh | lingePost - Kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Provinsi Aceh kembali bertambah 7 orang per hari ini, Senin (5/7/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani mengatakan pasien meninggal dunia tersebut berasal dari lima kabupaten kota di provinsi itu.

"Penambahan kasus pasien meninggal dunia yaitu 2 orang dari Banda Aceh, 2 orang dari Kabupaten Pidide, 1 orang dari Langsa, 1 orang dari Aceh Jaya, dan 1 orang dari Aceh Tengah," sebut Saifullah di Banda Aceh, Senin.

Hingga saat ini kata dia total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Aceh sudah mencapai 832 orang.

Selain itu Saifullah menyampaikan juga ada penambahan kasus positif baru sebanyak 34 kasus dalam 24 jam terakhir.

Sementara untuk pasien sembuh kata dia juga tercatat ada penambahan sebanyak 21 kasus dan totalnya sudah mencapai 15.234 angka kesembuhan.

"Secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh telah mencapai 19.605 orang," kata Saifullah.

Sedangkan untuk pasien positif yang saat ini masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri kata Saifullah tercatat berjumlah 3.539 orang.

Menurutnya penyebaran Covid-19 di provinsi tersebut masih terus terjadi hingga saat ini dengan terus adanya laporan kasus positif baru dari pihak Satgas kabupaten kota.

Saifullah menuturkan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh untuk menjalankan protokol kesehatan masih rendah, khususnya untuk disiplin memakai masker.

"Kepatuhan memakai masker di Aceh dalam sepekan terakhir yakni 8,19 persen, masih di bawah rata-rata nasional yakni 88,61 persen," sebutnya.

 

KM