Kapolda Aceh Ajak Forkopimda dan Ulama Bener Meriah Tingkatkan Vaksinasi

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar bertemu para ulama di Kabupaten Bener Meriah, Kamis (4/11/2021).

Redelong | lingePost - Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengajak Forkopimda dan para ulama di Kabupaten Bener Meriah untuk sama-sama mendukung dan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ahmad Haydar saat bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda dan pimpinan Dayah di Kabupaten Bener Meriah di Pendopo Bupati setempat, Kamis (4/11/2021).

"Kami mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama mendukung program percepatan pelaksanaan vaksinasi yang sedang dijalankan oleh pemerintah," kata Ahmad Haydar.

Dia berharap unsur Forkopimda, pimpinan dayah, dan seluruh stakeholder di Bener Meriah dapat terus bergandengan tangan untuk sama-sama meningkatkan capaian vaksinasi agar herd immunity segera terwujud.

Kapolda ini juga mengapresiasi atas keberhasilan Pemkab Bener Meriah dalam menurunkan angka kasus Covid-19 di daerah itu.

"MUI dan MPU telah menyampaikan bahwa vaksin ini halal. Tentunya bagi kita umat Islam tidak perlu ragu lagi dan mari sama-sama kita dukung serta tingkatkan capaian vaksinasi di Bener Meriah agar tidak kalah dengan daerah lain," tutur Ahmad Haydar.

Menurutnya saat ini persentase capaian vaksinasi di Aceh belum optimal. Karena itu dia berharap Forkopimda dapat bersinergi dengan ulama untuk sama-sama mendukung menyukseskan program vaksinasi.

Sementara Plt Bupati Bener Meriah Dailami pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah saat ini sudah turun.

Hal tersebut kata Dailami adalah berkat kerjasama seluruh pihak baik dari unsur Polri, TNI, masyarakat, dan unsur terkait lainnya.

"Alhamdulillah Bapak Kapolda, kami bersama-sama dengan unsur Forkopimda terus berupaya agar target pelaksanaan vaksinasi dapat tercapai," tutur Dailami.

 

KM