Kadishubkomintel Aceh Buka Pelaksanaan UKW ke VIII PWI Aceh

Laporan : Kurnia Muhadi

Banda Aceh - lingepost.com : Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Provinsi Aceh, Hasanuddin, secara resmi membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke VIII PWI Aceh, di Gedung PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Jum'at 30 September 2016.

Dalam sambutannya, Hasanuddin, berharap PWI Aceh tidak hanya sebatas menyelenggarakan UKW bagi wartawan di Aceh, tapi kedepannya juga dapat melaksanakan diklat-diklat khusus untuk semakin meningkatkan kapasitas profesionalisme wartawan.

Sementara, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan UKW ke VIII maka seluruh anggota dan pengurus PWI se-Aceh telah hampir 100 persen dinyatakan mengikuti UKW sebagai syarat pengakuan kompetensi seorang wartawan yang secara resmi tercatat di lembaga Dewan Pers.

UKW ke VIII PWI Aceh diikuti oleh 50 peserta se-Aceh yang merupakan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik, dan media online.

Turut hadir dalam acara pembukaan tokoh pers Aceh Harun Keuchik Leumiek, perwakilan Polda Aceh, Perwakilan Kodam IM, dan para penguji UKW  PWI Pusat.

%d blogger menyukai ini: