Dua Wartawan Gayo Terima Sertifikat Kompetensi dari Dewan Pers

Kurnia Muhadi (kacamata) dan Abdurrahman, berpost bersama usai menerima sertifikat dan kartu lulus UKW di kantor PWI Aceh Tengah, Senin 21 Agustus 2017

Takengon - lingepost.com :Dewan Pers nyatakan Dua anggota Persauan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah tengah Aceh, lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam ujian yang digelar PWI Aceh pada 2016 lalu.

Kedua Anggota PWI itu masing-masing Kurnia Muhadi, pimpinan redaksi media online lokal lingepost.com. Ia merupakan anggota PWI kabupaten Aceh Tengah dan Abdurrahman, wartawan media online lokal lintasgayo.co. Ia merupakan anggota PWI Kabupten Bener Meriah.

Keduanya juga telah dinyatakan memenuhi syarat yang ditetapkan Dewan Pers serta berhak menyandang jenjang kompetensi wartawan muda dengan segala hak, kewajiban dan kehormatannya berdasarkan peraturan Dewan Pers No.1/peraturan-DP/II/2010 tentang standar kompetensi wartawan dan SK Dewan Pers No. 06/SK-DP/I/2011 setelah melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Pusat.

Ketua PWI Cabng Aceh Tengh Jurnalisa mengatakan, anggota PWI Aceh Tengah, semuanya telah lulus UKW, bahkan kata Jurnalisa, dua diantaranya juga telah mengantongi jenjang Wartawan Madya. Keduanya adalah Julihan Darussalam (wartawan Analisa) dan Bachtiar Gayo (wartawan Waspad).

PWI Aceh Tengah katanya, juga berencana akan mengadakan UKW jenjang wartawan muda pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

"Ini penting untuk kemampuan wartawan," demikian Jurnalisa yang juga wartawan Rakyat Aceh itu.

Perihal serupa juga disampaikan Anggota PWI Bener Meriah Abdurrahman. Dari keseluruhan anggota di PWI Bener Meriah sebutnya, juga telah lulus UKW Dan mengantongi jenjang wartawan Muda.

"Sama, anggota PWI Bener Meriah juga sudah lulus UKW semua," katanya

%d blogger menyukai ini: