Jokowi Tanya Rumah Masa Lalu, Ternyata Sudah Digusur untuk Perluasan Bandara Rembele

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Presiden Joko Widodo mempertanyakan rumah masa lalunya di wilayah Kabupaten Bener Meriah, saat tiba disana, Rabu 2 Maret 2016.

Ternyata, rumah yang dimaksud oleh Jokowi telah digusur untuk pembangunan kasawan Bandara Rembele yang akan diresmikannya hari itu.

"Saya tanya ke pak menteri dimana rumah saya dulu, mohon maaf pak sudah digusur," kata Jokowi menirukan percakapannya dengan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, saat menanyakan keberadaan rumah masa lalunya di Bener Meriah.

"Mestinya kalau mau gusur rumah presiden itu izin. Ini izinnya baru pagi tadi," canda Jokowi disambut tawa para tamu undangan.

"Mestinya kalau mau gusur itu kan (Minta izin sebelumnya) saya perbolehkan atau tidak. Tapi kalau untuk kepentingan umum dan sangat diperlukan oleh masyarakat, saya sampaikan silahkan," ucap Jokowi.

Jokowi diketahui pernah menetap di wilayah Bener Meriah saat bekerja di PT Kertas Kraft Aceh (KKA) pada tahun 1986 - 1989.

Rumah masa lalu Jokowi di daerah ini tepatnya berada di kawasan Burni Telong Kabupaten Aceh Tengah. Namun wilayah tersebut saat ini telah menjadi bagian dari Kabupaten Bener Meriah, hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara kedatangan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Bener Meriah kali ini adalah dalam rangka peresmian Bandara Rembele, Rabu 2 Maret 2016.

Jokowi tiba sekira pukul 10.45 WIB dengan pesawat jenis CN 295 milik TNI AU dan berhasil mendarat mulus di Bandara Rembele.

%d blogger menyukai ini: