HMI Cabang Takengon Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Pengungsi korban gempa di Kampung Tampui, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, mendirikan tenda-tenda seadanya secara swadaya

Laporan : Ayu Rz

Takengon – lingepost.com : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon mulai bergerak menuju Kabupaten Pidie Jaya, Minggu 11 Desember 2016, untuk menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban gempa.

Ketua HMI Cabang Takengon, Feri Yanto, mengatakan pihaknya akan langsung menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi yang masih minim menerima bantuan pasca gempa dan akan bekoordinasi dengan pihak-pihak terkait disana.

Sebelumnya, HMI cabang Takengon telah mendirikan sejumlah titik posko penyaluran bantuan di Aceh Tengah sejak Rabu 7 Desember 2016.

Posko-posko tersebut, kata Feri Yanto, menampung berbagai bentuk sumbangan dari masyarakat di Aceh Tengah untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Pasca gempa 6,4 SR mayoritas masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, baik yang rumahnya mengalami kerusakan maupun tidak, masih memilih untuk tinggal di tenda-tenda pengungsian, khawatir terjadinya gempa susulan.

Tercatat gempa susulan masih terus terjadi di kabupaten Pidie Jaya setiap harinya, bahkan beberapa diantaranya dirasakan masih cukup kuat dengan kekuatan rata-rata 5 skala rihcter.

 

%d blogger menyukai ini: