Kak Seto Hibur Anak Korban Gempa di Pengungsian

Kak Seto menghibur anak-anak di pos pengungsian Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya

Laporan : Kurnia Muhadi

Pidie Jaya – lingepost.com : Pemerhati anak, Kak Seto, menghibur anak-anak korban gempa Pidie Jaya untuk membuat mereka tersenyum dan berupaya menghilangkan trauma atas bencana gempa bumi 6,4 SR yang meluluhlantakkan sebagian besar wilayah kabupaten tersebut.

Kak Seto hadir bersama rombongan Presiden Joko Widodo untuk meninjau langsung lokasi dampak gempa Pidie Jaya, pada Jum’at pagi 9 Desember 2016.

Pantauan lingepost.com, puluhan anak korban gempa di pos pengungsian di kawasan Kecamatan Trienggadeng berkumpul menyambut kedatangan rombongan Presiden Jokowi.

Mereka lalu dihibur oleh Kak Seto yang berupaya membuat mereka tersenyum dan gembira.

Sementara, Presiden Jokowi, juga menyempatkan diri menyapa anak-anak tersebut setibanya di lokasi, sebelum bertemu langsung dengan warga korban gempa yang tinggal di pos pengungsian tersebut dan berdialog dengan mereka.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi dampak gempa Pidie Jaya sekira pukul 10.00 WIB guna memantau langsung keadaan dan kondisi terkini pasca gempa.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR meluluhlantakkan sebagian besar wilayah Kabupaten Pidie Jaya, pada Rabu 7 Desember 2016.

Ratusan bangunan roboh dan rusak pasca gempa, seperti rumah-rumah penduduk, pertokoan, sarana ibadah, sekolah, serta sarana publik.

Tercatat sebanyak 114 orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka. Sementara pengungsi mencapai 17 ribu orang lebih.

%d blogger menyukai ini: