Golkar Jaring 4 Nama Bakal Calon Bupati Aceh Tengah

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah resmi mengusung 4 nama bakal calon Bupati Aceh Tengah dalam penjaringan bakal calon yang digelar, Sabtu 13 Februari 2016.

Keempat nama tersebut adalah Muchsin Hasan (Ketua DPRK Aceh Tengah), Ibramsyah (Anggota DPR Aceh), Taqwa (Anggota DPRK Aceh Tengah), dan Ansari (Sekretaris DPD II Partai Golkar Aceh Tengah).

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Aceh Tengah, Muhammad Ibrahim, kepada lingepost.com mengatakan nama-nama bakal calon yang muncul tersebut akan ditindaklanjuti secara bertahap sesuai dengan Jutlak DPP Partai Golkar.

"Pada hari ini kami menginventarisasi kader dari pada Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati Aceh Tengah periode 2017-2022," kata Muhammad Ibrahim usai acara penjaringan di Gedung Golkar Aceh Tengah, Sabtu siang.

"Tentunya keempat nama ini akan kami tindaklanjuti, bagaimana loyalitasnya, apakah dia betul-betul menguasai daerah ini sebagai figur atau bakal calon Bupati Aceh Tengah dari Partai Golkar," ujarnya.

Dijelaskan, sesuai Jutlak DPP Partai Golkar maka penjaringan bakal calon bupati harus dilakukan dari tingkat bawah hingga akhirnya diajukan ke DPP Partai Golkar.

"Yaitu dari tingkat kabupaten, nanti diteruskan ke DPD I Partai Golkar Aceh untuk diteliti kembali atau kepada para bakal calon ini akan menyampaikan visi dan misinya di rapat pleno DPD I Golkar Aceh. Kemudian baru dilanjutkan ke DPP Partai Golkar pusat. Apabila ini sudah diyakini oleh DPP Golkar baru ditetapkan sebagai calon Bupati Aceh Tengah dari Partai Golkar," tuturnya.

Disinggung soal kemungkinan Partai Golkar Aceh Tengah mengusung calon dari luar partai, Muhammad Ibrahim, menegaskan bahwa pihaknya saat ini belum mempertimbangkan hal itu karena masih fokus pada penjaringan bakal calon dari internal partai.

"Kami terlebih dahulu sesuai dengan Jutlak menjaring di internal kami dulu. Sebagaimana disampaikan oleh kawan-kawan bahwa Partai Golkar sendiri pada saat ini memiliki 4 kursi di DPRK. Tentunya 4 kursi ini belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke KPU. Maka kami nanti, tahap berikutnya akan melakukan koaliasi mungkin dengan partai lain. Tetapi kami berkeyakinan Partai Golkar tetap menjadi calon nomor satu dari Kabupaten Aceh Tengah ini," ujarnya.

%d blogger menyukai ini: