Gayo Coffee Blues diundang ke International Jazz Word Music Festival di Senggigi Lombok

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Musik Gayo mendapat perhatian khusus panitia International Jazz and Word Festival yang akan berlangsung di Senggigi Beach, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam serangkaian kegiatan Pesona Indonesia, pada 20 Agustus 2016 mendatang.

Pihak panitia International Jazz and Word Festival secara resmi melayangkan undangan kepada Gayo Coffee Blues Band untuk dapat ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut membawakan lagu-lagu Gayo.

Manager Gayo Coffee Blues, M.A Pramudya (Dogel), kepada lingepost.com mengatakan bahwa International Jazz and Word Festival merupakan sebuah event besar yang akan diramaikan oleh musisi-musisi dari berbagai Negara.

“Undangan ini sangat istimewa. Pihak panitia mengatakan bahwa Gayo Coffee Blues sangat layak untuk tampil di ajang tersebut,” kata M.A Pramudya atau akrab disapa Dogel.

Menurutnya, Gayo Coffee Blues akan tampil di panggung bergengsi itu dengan membawakan lagu-lagu etnik Gayo dan juga lagu-lagu kolaborasi bahasa Gayo, Aceh, dan Inggris,

”Ini merupakan kesempatan bagi musisi daerah untuk memperkenalkan musik etnik Gayo di mata dunia dalam serangkaian program Pesona Indonesia, karena Lombok merupakan pintu gerbang destinasi wisata Indonesia,” tutur Dogel.

Lanjutnya, panitia International Jazz and Word Festival secara khusus juga menyediakan stand untuk kopi gayo. Kopi gayo nantinya akan diperkenalkan sebagai salahsatu Haritage of Gayo kepada orang-orang dari berbagai Negara yang turut serta menghadiri acara tersebut.

“Harapan kita kepada pemerintah daerah, khususnya Disbudparpora Aceh Tengah dapat mendukung perwakilan dari Gayo untuk tampil di acara tersebut. Juga kita harapkan bisa ikut serta memperkenalkan pariwisata Aceh Tengah disana,” kata Dogel.

Sementara, para musisi Gayo yang tergabung dalam Gayo Coffee Blues Band terdiri dari Ali Laskar Gayo (Vokal), Ujang Zombeetnica (Bass), Juhka Zombeetnica (Drum/Percusi), Wandi Gayo Choir (Keyboard), De'an Zombeetnica (Percusi), Yuda Zombeetnica (Percusi), Doddy (Percusi), dan Fahriandi Zombeetnica (Percusi).

 

%d blogger menyukai ini: