FPTI Aceh Tengah Sukses Raih Tiket Pora 2018 dengan Menggondol 3 Medali Emas dan 1 Perak

Laporan : Kurnia Muhadi

IDI - LINGE POST : Kontingen Aceh Tengah kembali menambah raihan emas dalam Pra Pora 2017 dan kembali memastikan satu tiket cabang olahraga menuju Pora VIII/2018 Aceh Besar.

Kali ini giliran cabang olahraga panjat tebing yang mengukir prestasi gemilang dengan menggondol tiga medali emas dan satu medali perak.

Tiga medali emas yang sudah menjadi milik Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Tengah masing-masing diperoleh atlet Hermansyah Putra di kelas speed record perorangan putra, satu medali emas di kelas speed world record beregu putra dan kelas lead beregu putra yang diperkuat tiga atlet Gayo yakni Salihin-Fardan-Hermansyah Putra. Sementara satu medali perak diperoleh dari kelas boulder yang juga diraih oleh Hermansyah Putra.

Ketua Tim Panjat Tebing Aceh Tengah, Irwansyah, mengatakan hasil tersebut masih perolehan sementara karena pertandingan masih akan berlangsung hingga 29 September 2017 dan Tim Aceh Tengah masih memiliki peluang menggondol medali.

"Kemungkinan peluang dari kelas boulder team putra dan kelas lead putra," tutur Irwansyah, Selasa 26 September 2017.

Pelaksanaan Pra Pora cabang olahraga panjat tebing berlangsung di Idi Aceh Timur yang dimulai sejak 22 s/d 29 September 2017. FPTI Aceh Tengah menerjunkan sebanyak delapan atlet terdiri dari lima atlet putra dan tiga atlet putri.

Cabang olahraga ini membuktikan diri mampu berbicara banyak di ajang bergengsi sekelas Pra Pora 2017 walau selama ini harus berlatih dengan dinding panjat yang telah usang dan keropos bahkan ada bagian dinding yang sudah tak bisa digunakan sama sekali.

Dengan hasil tersebut sudah ada 4 cabang olahraga dari Kabupaten Aceh Tengah yang memastikan diri lolos menuju Pora VIII/2018 Aceh Besar, sementara cabang olahraga lainnya masih menunggu jadwal untuk mengikuti Pra Pora 2017.

%d blogger menyukai ini: