FPTI Aceh Tengah Raih Peringkat Tiga Pra Pora 2017

Kontingen FPTI Aceh Tengah pada pelaksanaan Pra Pora 2017 di Idi Aceh Timur

Laporan : Kurnia Muhadi

TAKENGON - LINGE POST : Cabang olahraga panjat tebing Aceh Tengah sukses meraih tambahan dua medali di ajang Pra Pora 2017 yang berlangsung di Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Ketua Tim FPTI Aceh Tengah, Irwansyah, mengatakan tambahan dua medali tersebut masing-masing diraih di nomor lead perorangan putra oleh atlet Hermansyah Putra Miga dengan satu medali perunggu dan satu medali perak diraih di nomor bulder beregu putra.

Sebelumnya diberitakan, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Aceh Tengah sukses meraih tiga medali emas dan satu medali perak untuk memastikan diri lolos menuju Pora VIII/2018 Aceh Besar.

Masing-masing medali tersebut diraih yakni oleh atlet Hermansyah Putra Miga di nomor speed record perorangan putra dengan satu medali emas, kemudian emas beregu putra di nomor speed world record dan emas di nomor lead beregu putra yang diraih tiga atlet Gayo yakni Salihin, Fardhan, dan Hermansyah Putra Miga.

Sementara satu medali perak diperoleh dari nomor boulder perorangan putra yang juga diraih oleh Hermansyah Putra Miga.

Pelaksanaan Pra Pora cabang olahraga panjat tebing berlangsung di Idi Aceh Timur yang dimulai sejak 22 s/d 29 September 2017. FPTI Aceh Tengah menerjunkan sebanyak delapan atlet terdiri dari lima atlet putra dan tiga atlet putri.

Cabang olahraga ini membuktikan diri mampu berbicara banyak di ajang bergengsi sekelas Pra Pora 2017 walau selama ini harus berlatih dengan dinding panjat yang telah usang dan keropos bahkan ada bagian dinding yang sudah tak bisa digunakan sama sekali.

%d blogger menyukai ini: