Festival Band se-Aceh 2015 Raih Antusias Penonton

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Festival Band se-Aceh yang digelar di Gedung Commudity Sistem Resi Gudang, Paya Ilang, Takengon, sukses meraih antusias penonton.

Ratusan penonton tampak memenuhi gedung yang menjadi tempat berlangsungnya festival band rock tersebut, di malam pertama.

Para pecinta musik di Takengon tampak merindukan sebuah pertunjukkan. Kegiatan seperti itu menjadi yang pertama di Takengon setelah beberapa tahun lamanya daerah ini vakum dari berbagai ajang festival musik.

"Untuk festival musik sudah lama tidak pernah ada disini (Takengon). Harapan saya ini (festival musik) bisa rutin digelar setiap tahun sebagai  wadah penyaluran kreatifitas para pecinta musik," ujar seorang penonton, Andi, kepada lingepost.com, Jumat malam.

Festival Band se-Aceh resmi dibuka oleh Kapolres Aceh Tengah bersama Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Subhan Sahara, Jumat malam 30 Oktober 2015. Dalam kesempatan ini, Kapolres Aceh Tengah diwakili oleh Kasat Binmas Polres setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah, Subhan Sahara, dalam sambutannya mengatakan kegiatan festival adalah wadah penyaluran bakat musik generasi muda yang harus didukung oleh semua pihak.

Menurutnya, musik rock yang identik dengan hal-hal negatif harus dapat diubah dengan adanya berbagai kegiatan positif, seperti penyelenggaraan festival yang disisi lain dapat menjadi media sosialisasi untuk kampanye anti narkoba dan hal-hal terlarang lainnya yang bisa menjerumuskan generasi muda.

Festival Band se-Aceh 2015 diselenggarakan oleh Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Aceh Tengah dan dijadwalkan berlangsung mulai 30 Oktober s/d 1 November 2015, di Gedung Commudity Sistem Resi Gudang, Paya Ilang Takengon.

%d blogger menyukai ini: