Band Kurcaci Siswa SMP di Festival Band se-Aceh 2015 Dapat Apresiasi

Laporan : Ayu Rz

Takengon - lingepost.com : Festival Band se-Aceh 2015 Keep Rock & Peace tak hanya menampilkan band-band ternama diatas panggung yang berisikan musisi-musisi handal.

Sejumlah band dengan para personil yang masih remaja juga tak kalah menunjukkan antusiasnya untuk ambil bagian di ajang ini.

Tapi yang paling menyita perhatian adalah penampilan band dengan para personil yang masih duduk di bangku SMP. Mereka bahkan masih kelas satu dan dua di sekolahnya.

Band ini bernama Kurcaci. Para personilnya adalah siswa SMPN 1 Takengon yang telah berani ambil bagian diatas panggung sekelas Festival Band se-Aceh, yang banyak menghadirkan sejumlah musisi handal sebagai pesaing.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah, Subhan Sahara, saat menyaksikan penampilan Kurcaci diatas panggung mengaku terkesan.

Dia mengapresiasi semangat para musisi cilik tersebut yang telah berani berkarya, menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka di ajang festival.

"Ini saya terkejut, ternyata ada anak-anak kita yang masih SMP. Saya sangat mengapresiasi mereka, sebagai generasi muda yang sudah barani untuk berkarya. Tapi tetap, sekolah harus dinomor satukan, " ucap Subhan Sahara, dalam konfrensi pers jelang malam final festival, Minggu 01 November 2015.

"Kepada panitia dan juga para musisi disini, saya berharap cetaklah generasi (Musisi) dengan membina mentalnya, jangan sampai mereka terseret ke hal-hal negatif," pesan Subhan.

Kurcaci band digawangi para personil yakni Ali Akbar Sanjani (Vokal), Tuah Mah Bahgie (Gitar), Riski Sahri Alfarizi (Bass), dan Naufal Murtadha (Drum).

Persaingan ketat yang terjadi di ajang vestival membuat para musisi cilik ini harus puas untuk hanya menjadi band tamu/eksebisi di malam final festival.

Mereka tidak lolos final karena harus bersaing dengan band-band lainnya yang sudah punya pengalaman panggung dan juga diperkuat para musisi terbaik di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Sedangkan mereka baru saja membentuk Kurcaci sebagai sebuah band, sejak berniat untuk mengikuti Festival Band se-Aceh 2015 Keep Rock & Peace.

Namun, Kurcaci masih mengantongi prestasi mereka sendiri karena terpilih untuk menjadi band tamu di malam final. Band ini masih dianggap punya penampilan terbaik diantara band-band siswa lainnya yang ikut serta di ajang festival.

"Band tamu/eksebisi untuk malam final ini dipilih dari band pelajar yang dinilai punya penampilan baik dan mereka telah berani untuk ambil bagian dalam even besar seperti ini," kata Ketua Panitia Festival Band se-Aceh 2015, Dede Heri.

%d blogger menyukai ini: