DWP Aceh Tengah Gelar Lomba Busana Muslim dan Membuat Kue Kopi

Laporan : Ayu Rz

Takengon - lingepost.com : Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tengah menggelar perlombaan busana muslim dan lomba membuat berbagai jenis kue berbahan kopi gayo di Gedung Pendari Takengon, Kamis 29 Desember 2016.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-88 sekaligus HUT ke-16 DWP Aceh Tengah.

Acara ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Aceh Tengah, Al Hudri, dan juga dihadiri sejumlah Kepala SKPK.

Dalam sambutannya, Al Hudri, mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kedepannya dapat terus dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas dikalangan kaum ibu.

"Kami sangat berharap kegiatan-kegiatan seperti ini seyogyanya harus tetap dilaksanakan, karena ini positif. Contoh, hari ini ada perlombaan busana muslim, ternyata kerawang gayo juga bisa dibawa ke busana muslim," tutur Al Hudri.

Pada kesempatan itu, Al Hudri, bersama rombongan Kepala SKPK juga berkesempatan mencicipi berbagai jenis kue yang dibuat dari bahan kopi gayo.

Masing-masing peserta lomba menghidangkan kue-kue khas karya mereka di atas meja dan mempersilahkan siapapun yang datang untuk mencicipinya.

Plt Bupati Al Hudri juga sangat mengapresiasi adanya kreatifitas para ibu-ibu untuk membuat kue khas dari bahan kopi gayo tersebut.

Menurutnya, hal itu sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi ciri khas kuliner di Aceh Tengah, sebagai daerah penghasil kopi arabica terbesar di Indonesia.

"Jangan diam, kalau mau maju daerah ini," kata Al Hudri.

%d blogger menyukai ini: