TP-PKK Bener Meriah Gelar Rapid Test Anti Gent Gratis Khusus Perempuan

Petugas medis melakukan pengambilan sampel salah seorang peserta rapid test anti gent gratis di halaman Gedung Empu Beru Redelong, Rabu (16/12/2020).

Redelong | lingePost - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bener Meriah menggelar pemeriksaan rapid test anti gent gratis khusus untuk kaum perempuan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92, Rabu (16/12/2020).

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Hasminarti menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 khusus di kalangan perempuan di daerah itu.

"Hari ini TP-PKK Bener Meriah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan mengadakan rapid test anti gent gratis kepada 150 perempuan," kata Hasminarti di sela kegiatan di halaman Gedung Empu Beru Redelong, Rabu.

Dia menyebut para perempuan yang menjadi peserta rapid test ini di antaranya berasal dari ibu-ibu Persit, Bhayangkari, DWP, unsur TP-PKK kecamatan, dan kalangan masyarakat.

Pada kegiatan ini kata Hasminarti pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para perempuan untuk bisa mencegah penularan Covid-19.

"Terutama kepada kader PKK mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, untuk selalu menerapkan protokol 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

"Jangan sampai kita menggebu-gebu menggelar rapit test anti gent ini, tetapi kita lalai dalam memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, ini tidak benar," tutur Hasminarti.

 

KM