DPRK Aceh Tengah gelar Sunat Massal dan Launching Program Sunat Door to Door

Relawan kesehatan dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan bersama para anak yang mengikuti sunat massal gratis di DPRK setempat, Takengon, Jumat

Takengon | lingesPost - Sebanyak 18 relawan yang merupakan para petugas kesehatan di Kabupaten Aceh Tengah menggelar kegiatan sunat massal sekaligus launching program sunat gratis door to door.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung DPRK Aceh Tengah Jumat dan dibuka oleh Wakil Ketua DPRK setempat Edi Kurniawan.

Dalam sambutannya Edi Kurniawan sangat mengapresiasi program sunat gratis door to door tersebut yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Menurutnya kegiatan seperti itu belum pernah ada sebelumnya. Kegiatan sunat massal gratis kata dia biasanya hanya digelar di satu tempat pada saat-saat tertentu saja.

"Ini program yang sangat baik, para relawan mendatangi langsung masyarakat secara door to door," kata Edi Kurniawan.

Sementara Ketua Tim Relawan Juniara Fitriani yang juga merupakan istri Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega mengatakan program sunat gratis door to door tersebut telah berjalan sebelumnya namun secara resmi baru dilaunching hari ini.

Juniara Fitriani memastikan bahwa masyarakat kurang mampu yang menjadi target dari program ini tidak akan dibebankan biaya apapun alias gratis.

"Kita disini ada 18 relawan kesehatan. Mereka sebelumnya sudah bekerja door to door sebelum kita launching," sebutnya.

Dia menambahkan bahwa serangkaian dengan acara launching program sosial tersebut pihaknya juga sekaligus melaksanakan sunat massal gratis di DPRK setempat bagi 30 orang anak.

"Khusus untuk katagori masyarakat kurang mampu," kata Juniara Fitriani.

 

 

 

MH
%d blogger menyukai ini: