Dinas Kominfo Bener Meriah Sosialisasi Bahaya Narkoba lewat Pertunjukkan Seni Budaya

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah Irmansyah SSTP MSos

Redelong | lingePost – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada generasi muda di daerah itu dengan cara penyebaran informasi lewat panggung seni budaya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah SSTP MSos,  kepada wartawan, Jumat, menyampaikan bahwa pihaknya akan menggelar berbagai pertunjukkan seni budaya tradisional selama dua hari di dua kecamatan, sebagai media penyebaran informasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat, khususnya kalangan generasi muda.

“Kegiatan ini kita lakukan di Kecamatan Bandar dan Kecamatan Bukit selama dua hari 4-5 Oktober 2019. Kita bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominsa) Provinsi Aceh,” tutur Irmansyah.

Irmansyah menjelaskan berbagai pertunjukan seni budaya yang akan digelar diantaranya seperti seni didong gayo, tari guel, musik etnik, dan lawak Aceh.

“Dengan cara sosialisasi seperti ini kita harapkan pesan dan informasi yang ingin kita sampaikan tentang bahaya penggunaan Narkoba bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat, khususnya generasi muda kita,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan sosialisasi ini pihaknya juga ikut melibatkan Kasat Narkoba Polres Bener Meriah sebagai narasumber yang akan memberikan penyuluhan terkait bahaya Narkoba dan konsekuensi hukum bagi penggunanya.

 

 

Kurnia Muhadi
ANTARA
%d blogger menyukai ini: