Ahmadi Soroti Banyaknya Kasus Penyalahgunaan Narkoba dan Pelecehan Seksual

Bupati Bener Meriah Ahmadi

Laporan : Hafiz M

Redelong - lingepost.com : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, menghadiri kegiatan pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat kabupaten di Kampung Merie Satu, Kecamatan Wih Pesam, Rabu 25 April 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Ahmadi, menyampaikan bahwa BKMT bukan hanya sebagai wadah pengajian, namun juga meruapakan wadah atau ajang silaturami antara umat muslim.

Pada kesempatan itu, Ahmadi, menyoroti pengaruh globalisasi terhadap prilaku anak yang menyimpang, khususnya penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan remaja, sehingga diharapkan para orangtua dapat lebih baik menjaga anak-anak mereka.

"Saya dapat informasi dari bapak Kapolres, 18 kasus yang diajukan kepada pihak kejaksaan, separuhnya kasus pelecehan seksual dan separuhnya kasus narkoba," tutur Ahmadi.

Ahmadi mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Menurutnya jika masyarakat hanya mengandalkan pihak kepolisian dalam penangananya akan sulit.

"Tanpa ada bantuan dari kita masyarakat, hal itu percuma. Maka mari kita bersama-sama mengatakan perang terhadap narkoba dan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur di Kabupaten Bener Meriah ini," ujarnya.

"Saya yakin dan percaya kalau semua itu kita antisipasi bersama-sama, Insya Allah akan teratasi," ucap Ahmadi.

%d blogger menyukai ini: