Deputi IV Kemenpora Letak Batu Pertama Pembangunan Arena Pacu Kuda HM Hasan Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Djoko Pekik Irianto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan lanjutan tribun utama arena pacuan kuda HM Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing, Kamis 25 Februari 2016.

Djoko Pekik Irianto secara resmi mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tengah untuk melihat langsung pelaksanaan pacuan kuda tradisional Gayo yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke 439 Kute Takengen.

Selain itu, Menpora juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan atlet berprestasi di daerah tersebut.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Deputi IV Djoko Pekik Irianto, Menpora Imam Nahrawi, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Gayo yang telah memiliki kepedulian untuk melestarikan tradisi pacuan kuda tradisional di Dataran Tinggi Gayo.

"Kegiatan ini (Pacuan Kuda) tidak hanya sebagai bagian dari kegiatan olahraga saja, tapi juga kegiatan yang bisa disambungkan dengan kegiatan pariwisata. Sehingga kalau ini dikelola dengan manajemen yang bagus maka Insya Allah kedepan bisa sampai satu juta penonton," ujar Djoko Pekik Irianto.

Lanjutnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga nantinya akan memberikan dukungan finansial untuk pembangunan lanjutan arena pacuan kuda tersebut sesuai kemampuan yang ada setelah melakukan pembicaraan dengan Menpora Imam Nahrawi yang berhalangan hadir ke Takengon.

"Kalau kita sama-sama, antara kami di kementerian, pemerintah pusat, bersama pemerintah daerah, baik itu dari tingkat Provinsi Aceh kemudian Kabupaten Aceh Tengah Insya Allah semua keinginan kita akan terwujud," ujarnya.

%d blogger menyukai ini: