Pacuan Kuda Jadi Agenda Tahunan Provinsi Aceh ?

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara, meminta kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah agar dapat menjadikan even pacuan kuda sebagai agenda tahunan di tingkat Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan, Khairul Asmara, pada acara penutupan pacuan kuda tradisional Gayo yang digelar dalam rangka HUT ke 439 Kute Takengen, Minggu 28 Februari 2016.

"Masyarakat akan sangat gembira bila pacuan kuda dapat dijadikan agenda tahunan Provinsi Aceh, khususnya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan setiap tahunnya," kata Khairul Asmara.

Khairul Asmara menilai hal tersebut pantas, karena pacuan kuda merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat.

"Seperti Bapak lihat sendiri, menjelang semifinal dan final hari ini, masyarakat yang memadati arena pacuan kuda bisa mencapai seratus ribu orang," ujarnya.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, resmi menutup pelaksanaan even pacuan kuda tradisional Gayo yang digelar dalam rangka HUT ke 439 Kute Takengen, Minggu 28 Februari 2016.

Zaini Abdullah datang bersama rombongan sekaligus untuk menyaksikan langsung putaran final pacuan kuda, di arena Lapangan HM Hasan Gayo, Belang Bebangka, Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, bahwa Pemerintah Aceh akan mempertimbangkan usulan Wakil Bupati Aceh Tengah Khairul Asmara untuk menjadikan even pacuan kuda sebagai agenda tahunan di tingkat Provinsi Aceh.

"Karena pacuan kuda ini bukan hanya dilakukan di tempat kita ini, tapi juga di seluruh dunia merupakan hobi tersendiri bagi para pecinta olahraga berkuda," kata Zaini Abdullah.

%d blogger menyukai ini: