Danrem Lilawangsa Dedy Agus Purwanto Shalat Idul Adha di Takengon

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Danrem Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto melaksanakan Shalat Idul Adha 1437 H di Takengon, Senin 12 September 2016.

Dedy Agus Purwanto ikut melaksanakan shalat ied di Lapangan Musara Alun Takengon bersama para pejabat daerah setempat dan warga Takengon.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat ied, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, mengajak warga Takengon untuk terus meningkatkan semangat berqurban.

Dia menyebut semangat berqurban adalah sebuah pengorbanan yang juga dapat diartikan pada kecintaan terhadap NKRI.

"Pengorbanan diperlukan bagi seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Dedy Agus Purwanto.

Dia menegaskan bahwa sebagai warga negara siapa saja wajib mencintai NKRI dengan cara meningkatkan kesadaran dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan.

Lanjutnya, semangat pengorbanan sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

"Untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan diperlukan stabilitas keamanan yang terajut dari kerjasama masyarakat dengan TNI dan Polri," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengapresiasi masyarakat yang selama ini sudah berkorban dengan mendukung jajaran TNI dan Polri.

"Semoga perdamaian dapat terus abadi di Aceh dan sebagai daerah yang terletak di wilayah tengah Aceh ini, harapan kami getaran perdamaian dari Aceh Tengah menggema ke seluruh Aceh," ujarnya.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H di Lapangan Musara Alun Takengon turut dihadiri Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, Wakil Bupati Khairul Asmara, Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, dan Kapolres Aceh Tengah AKBP Eko Wahyudi, serta Ketua MPU Aceh Tengah Tgk M Isa Umar.

Shalat ied berlangsung khitmad dengan Khatib yaitu DR Gunawan Adnan (Dosen UIN Arraniry Banda Aceh) dan Imam Shalat yakni Tgk Syamsudduha.

%d blogger menyukai ini: