Cara Bupati Ahmadi isi Waktu Luang di Bulan Ramadhan

Laporan : Hafiz M

Redelong - lingepost.com : Bulan ramadhan kali ini merupakan ramadhan pertama bagi Ahmadi memimpin Kabupaten Bener Meriah pasca menjabat Bupati daerah penghasil kopi itu.

Bagi bupati muda ini, momen Ramadhan tahun ini menjadi spesial karena dia bukan lagi masyarakat biasa, akan tetapi telah memiliki tanggung jawab besar untuk menakhodai arah pembangunan di daerah itu.

Ada sisi lain yang kerap dilakukan Ahmadi sebagai caranya mengisi waktu luang di bulan ramadhan tahun ini dengan selalu mengunjungi masyarakatnya dari rumah ke rumah.

Selain menyapa warga yang langsung dikunjunginya, pemimpin muda ini turut memberikan santunan. Warga yang mendapatkannya adalah mereka dengan latar belakang ekonomi prasejahtera.

Kegiatan seperti ini bahkan telah dilakukan Ahmadi jelang bulan ramadhan tahun ini.

Dia pun harus mencuri-curi kesempatan disela-sela kesibukannya sebagai seorang bupati.

Seorang staf yang selalu mendampinginya, kepada wartawan, Senin 21 Mei 2018, menuturkan bahwa kegiatan blusukan tersebut hanya dilakukan Ahmadi selepas jam dinas.

"Setiap harinya selepas jam dinas mengunjungi rumah-rumah masyarakat kurang mampu dan memberikan santunan, sebelumnya di wilayah Kecamatan Wih Pesam dan hari ini di Kecamatan Permata dan Kecamatan Bandar," ucap staf tersebut.