Butuh Dana Rp 80 Milyar Membangun Keseluruhan Arena Pacuan Kuda HM Hasan Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara, mengatakan bahwa untuk menjadikan arena pacuan kuda HM Hasan Gayo lebih representatif lagi, maka dibutuhkan dana mencapai Rp 80 milyar.

Arena pacuan kuda HM Hasan Gayo yang terletak di Lapangan Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah tersebut, kata Khairul Asmara, masih memiliki keterbatasan dan belum sepenuhnya memenuhi standar untuk kebutuhan perlombaan pacuan kuda.

Hal itu disampaikan Khairul Asmara dihadapan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, pada acara penutupan pacuan kuda tradisional Gayo yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 439 Kute Takengen tahun ini.

"Supaya masyarakat dapat menonton dengan sempurna, masih dibutuhkan lanjutan pembangunan tribun, MCK, Mushala, dan areal parkir kendaraan," kata Khairul Asmara.

Pada kesempatan tersebut, Khairul Asmara, juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga telah meminta bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan lanjutan tribun utama dan pembenahan fasilitas lainnya arena pacuan kuda HM Hasan Gayo.

Upaya untuk terus membenahi arena pacuan kuda Gelengang HM Hasan Gayo diharapkan dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menonton even tahunan tersebut di masa-masa mendatang.

Pembangunan lanjutan tribun utama arena pacuan kuda HM Hasan Gayo juga telah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, yang melakukan kunjungan kerja ke Aceh Tengah untuk mewakili Menpora Imam Nahrawi, pada Kamis 25 Februari 2016.

%d blogger menyukai ini: