Bupati Ahmadi Janji Umrahkan Guru Berprestasi Mulai 2018

Bupati Bener Meriah Ahmadi

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Bupati  Bener Meriah, Ahmadi, berjanji akan memberangkankan para guru berprestasi untuk menunaikan ibadah umrah setiap tahunnya mulai 2018.

Pemkab Bener Meriah, kata Ahmadi, akan memprogramkan untuk memberangkatkan 4 orang guru setiap tahunnya menuju tanah suci Mekkah sebagai bentuk penghargaan kepada para guru berprestasi.

“Ini janji saya, tahun 2018 nanti, bagi kepala sekolah, pengawas berprestasi, guru pemenang olympiade saya akan berangkatkan umroh,” kata Ahmadi dalam acara temu ramah dengan para pemangku pendidikan se-Kabupaten Bener Meriah, di Redelong, Jum’at 4 Agustus 2017.

Ahmadi menegaskan bahwa para guru adalah ujung tombak dalam dunia pendidikan yang diharap kedepannya dapat terus memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bener Meriah.

“Kami mau mengaitkan visi Islami, harmoni, maju, dan sejahtera kedalam pendidikan. Maka dari itu kami perlu berhadapan langsung dengan para pendidik, karena bapak ibu adalah ujung tombak kami dalam mengemban amanah selama lima tahun ini untuk dapat merealisasikan visi dan misi kami tersebut,” tutur Ahmadi.

Menurutnya, para tenaga pendidik haruslah sejahtera untuk dapat berkontribusi memajukan pendidikan. Untuk itu dia juga berjanji kedepannya memberikan dukungan terhadap kebijakan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan guru.

“Ada hal yang menarik ketika kembali kita kebelakang, bahwa yang 20 persen (Dana Otsus) untuk pendidikan itu alokasinya 90 persen kepada inprastruktur seperti untuk MCK dan pagar. Itu juga bermanfaat, tetapi setelah saya lihat data-data di Dinas Keuangan, itu berbanding terbalik antara kulaitas murid dan guru dengan inprastruktur, nah ini problem,” tuturnya.

%d blogger menyukai ini: