Pemkab Bener Meriah Jajaki Investasi Ekspor Impor Hasil Pertanian Memanfaatkan Bandara Rembele

Pertemuan antara Pemkab Bener Meriah dengan pihak investor dari Malaysia di Gedung Serbaguna Kantor Bappeda Bener Meriah

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melakukan pertemuan dengan pihak investor dari Malaysia terkait rencana investasi ekspor impor hasil pertanian dengan membuka rute penerbangan lewat Bandara Rembele.

Rencana investasi tersebut dilakukan dengan PT Ubudiah Flying dan Ubudiah Argo yang mengaku tertarik dengan hasil bumi Bener Meriah yang melimpah.

Perwakilan PT Ubudiah, Abdulwahab, saat beraudiensi dengan pihak Pemkab Bener Meriah di Gedung Serbaguna Kantor Bappeda setempat, Kamis 27 Juli 2017, menyampaikan bahwa hasil bumi dari Bener Meriah nantinya dapat dipasarkan langsung ke Malaysia dengan biaya lebih murah menggunakan rute penerbangan pesawat Kargo dari Bandara Rembele, jika rencana kerjasama tercapai.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga menyambut baik rencana investasi tersebut.

Sekda Bener Meriah, Ismarissiska, dihadapan para investor menyampaikan kesiapan pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan kerjasama tersebut.

“Seharusnya acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati, namun karena Pak Bupati ada tugas di luar daerah, maka beliau mengutus saya untuk mewakili beliau mengikuti audiensi ini,” kata Ismarissiska.

Menurutnya, Pemkab Bener Meriah yakin kerjasama tersebut akan bermanfaat dan menguntungkan kedua belah pihak.

%d blogger menyukai ini: