Bupati Ahmadi Ikut Ramaikan ABCC 3 Lintasi Pegunungan Gayo Dua Kabupaten

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG – LINGE POST : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, memastikan diri akan ikut meramaikan Aceh Bike Cross Country (ABCC) 3 yang akan melintasi jalur rintangan membelah pegunungan Gayo dua kabupaten, yakni Bener Meriah – Aceh Tengah.

Bupati muda ini akan ikut sebagai peserta dan sekaligus melepas secara resmi start awal peserta ABCC 3 dari halaman Pendopo Bupati Bener Meriah yang dijadwalkan berlangsung, Minggu 10 Desember 2017.

"Kita Cukup apresiasi atas keikutsertaan Bapak Bupati Bener Meriah dalam kegiatan ini. Awalnya panitia hanya meminta Bupati dapat memfasilitasi kegiatan dan membuka secara resmi, namun Bupati menyatakan akan ikut sebagai peserta,” tutur panitia ABCC 3 Waladan Yoga.

Petualangan bersepeda menjelajah alam pegunungan dua kabupaten di Dataran Tinggi Gayo ini mengulang kesuksesan Aceh Bike Cross Country 1 dan 2.

Para peserta akan diajak menempuh jalur dengan tantangan beragam, mulai dari melintasi persawahan, perkebunan kopi, hingga menjajal medan tanjakan sepanjang 12 kilometer sebelum mencapai puncak oregon.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Illiyandi (Dadong), mengatakan kegiatan tersebut terbuka untuk siapa saja pecinta olahraga bersepeda yang menyukai tantangan, asalkan sudah berusia +17 tahun.

“Panitia membatasi hanya untuk 300 peserta. Jadi bagi yang berminat silahkan mendaftarkan diri secepatnya,” kata Dadong.

%d blogger menyukai ini: