Bidan Desa di Bener Meriah Diminta Ikut Beri Pemahaman Pentingnya Vaksinasi

Plt Bupati Bener Meriah Aceh Dailami memantau pelaksanaan vaksinasi massal, Jumat (4/6/2021).

Redelong | lingePost - Plt Bupati Bener Meriah Aceh Dailami meminta setiap bidan desa di daerah itu ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi COVID-19.

"Anda (Bidan Desa) harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa COVID-19 adalah virus yang sangat membahayakan. Pemerintah sangat serius dalam penanganan COVID ini dengan mengadakan vaksin massal," kata Dailami saat berdialog dengan para Bidan Desa usai memantau pelaksanaan vaksin massal di Puskesmas Bukit, Jumat.

Menurutnya keseriusan pemerintah dalam penanganan COVID-19 harus disampaikan kepada masyarakat khususnya oleh para tenaga kesehatan di daerah itu.

Salah satunya kata Dailami adalah terkait penyelenggaraan vaksinasi massal yang merupakan satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

"Pemerintah tidak ingin mengorbankan masyarakatnya. Pemerintah ingin menyelamatkan semua rakyat di republik ini," ucap Dailami.

"Untuk itu petugas kesehatan selaku garda terdepan dalam penanganan COVID-19 agar memberi pemahaman yang baik kepada masyarakat luas, bahwa COVID-19 ini jangan dipandang sebelah mata, jangan main-main dengan virus COVID-19," ujarnya.

 

KM
%d blogger menyukai ini: