Bener Meriah Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2018 Provinsi Aceh

Laporan : Kurnia Muhadi

Banda Aceh - lingepost.com : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, menyatakan kesiapan Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 tingkat Provinsi Aceh, pada Februari mendatang.

Hal itu disampaikan, Ahmadi, dihadapan insan pers di Banda Aceh dalam kegiatan Workshop Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Surat Kabar Harian Analisa bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi di Gedung PWI Aceh, Selasa 31 Januari 2018.

Ahmadi mengatakan ia selaku pimpinan daerah akan mendukung penuh pelaksanaan puncak peringatan HPN di Bener Meriah, karena mengingat sejarah Tugu Radio Rimba Raya di daerah itu yang menjadi bukti peran pers nasional sangatlah penting dalam upaya mempertahankan kemerdekaan RI.

Peran pers saat ini, kata Ahamdi, juga tak kalah penting dalam mendukung pembangunan daerah.

"Tidak akan ada dukungan, saran, dan kritikan kepada pemerintah apabila tidak adanya pemberitaan yang diinformasikan oleh insan pers kepada masyarakat. Peran pers sangat kami rasakan, jika tidak ada pers apa yang akan terjadi? Tentunya ketidaktahuan akan arus informasi dan kesulitan dalam mendeteksi berbagai permasalahan-permasalahan di daerah. Pers adalah mitra pemerintah dalam pembangunan," tutur bupati termuda se Aceh ini.

Ahmadi berharap kedepannya pers akan semakin kuat dan profesional menjalankan tugasnya sesuai amanah undang-undang.

"Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 melindungi kebebasan untuk berekspresi. Maka gunakan kesempatan tersebut untuk mendorong pemerintah menjadi lebih baik lagi. Pers adalah sahabat pemerintah," ujarnya.

Ahmadi sendiri didaulat sebagai Keynote Speaker dalam pelaksanaan Workshop Jurnalistik tersebut yang mengangkat tema "Optimalisasi Peran Jurnalistik dalam Pemberitaan Hasil Pembangunan Daerah Perbatasan Guna Memperkokoh NKRI".

%d blogger menyukai ini: