Bener Meriah Jadi Tuan Rumah LSN 2017 untuk Regional Sumatera

Ilustrasi

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com :  Kabupaten Bener Meriah dipercaya menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) Tahun 2017 untuk Regional Sumatera.

Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, mengatakan LSN Regional Sumatera II Tahun 2017 nantinya akan diikuti sebanyak 35 tim sepak bola tingkat santri. Event tersebut  akan berlangsung setelah hari raya Idul Adha tahun ini.

Adapun kabupaten/kota yang tergabung dalam LSN Regional Sumatera II, kata Sarkawi, adalah Kabupaten Aceh Jaya, Abdya, Aceh Selatan, Subulusallam, Singkil, Simelue, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Nagan Raya, dan Kabupaten Bener Meriah selaku tuan rumah.

“Adapun tujuan dari kegiatan tesrebut adalah untuk memperekat Indonesia melalui sepak bola tingkat pesantren, karena salah satu yang dapat menyatukan Indonesia melalui sepak bola,” tutur Tgk Sarkawi.

Menurutnya, sepakbola sangat akrab dengan santri pasantren karena menjadi olahraga popular di kalangan santri.

“Bahkan 3 alumni LSN tergabung ke dalam sekuat Garuda Muda ( Timnas U 22),” kata Sarkawi.

Dia berharap melalui Liga Santri Nasional 2017 nantinya mampu melahirkan atlet-atlet handal, khususnya dari Bener Meriah untuk masa depan persepakbolaan Nasional.

Pemenang LSN di Bener Meriah nantinya akan mewakili Regional Sumatera II untuk bertanding di tingkat Nasional yang akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat.

%d blogger menyukai ini: