Jelang Idul Fitiri, Pemkab Bener Meriah Aktifkan Kembali Pos Pemeriksaan Covid-19

Bupati Bener Meriah Sarkawi memimpin Rakor kesiapan Tim Satgas COVID-19 jelang Idul Fitri 1442 H di ruang kerjanya, Selasa (27/4/2021).

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali mengaktifkan pos pemeriksaan COVID-19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Bener Meriah Sarkawi menginstruksikan jajarannya mendirikan sebanyak empat pos pemeriksaan yaitu di pintu masuk Kecamatan Pintu Rime Gayo, Permata, Bandar, dan Wih Pesam, guna mengantisipasi arus mudik jelang lebaran.

"Serta membentuk atau mengaktifkan kembali posko yang ada di kampung atau desa-desa, paling lambat sudah berdiri tanggal 1 Mei 2021," kata Sarkawi dalam rapat koordinasi bersama jajarannya di ruang kerjanya, Selasa (27/4/2021).

Dia menuturkan sasaran prioritas pemeriksaan adalah meliputi pemeriksaan kesehatan secara random bagi seluruh pemudik yang akan memasuki wilayah Kabupaten Bener Meriah.

"Baik suhu tubuh, maupun dengan cara rapid test, jika ada masyarakat yang terkonfirmasi reaktif akan langsung diputar arahkan ke daerah asal, kalau warga Bener Meriah akan langsung di isolasi di tempat yang telah ditentukan," tutur Sarkawi.

"Kepada Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bener Meriah mari kita melakukan langkah intensif guna mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah terutama di Hari Raya Idul Fitri 1442 H," ujarnya.

 

KM

 

 

%d blogger menyukai ini: