Bantuan Provinsi Capai Rp 200 Milyar untuk Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Ahmadi

Laporan : Hafiz M

Redelong - lingepost.com : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, menyampaikan bahwa Kabupaten Bener Meriah untuk tahun 2018 menerima bantuan dari Provinsi Aceh mencapai angka Rp 200 milyar.

Angka tersebut, kata Ahmadi, bahkan melebihi nilai alokasi Dana Otsus yang diterima kabupaten tersebut.

"Insya Allah untuk pekerjaan insfrastruktur jalan di tahun 2018 ini mencapai dua ratus miliyaran. Ini tentunya tidak dinikmati oleh satu orang saja atau satu kelompok saja, tetapi akan dinikmati oleh seluruh masyarakat Bener Meriah," tutur Ahmadi saat berbicara pada kegiatan BKMT di Kampung Merie Satu, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Rabu 25 April 2018.

Pada kesempatan itu, Ahmadi, juga menyampaikan pemerintah daerah melalui Dinas Syariat Islam akan mulai memberikan insentif kepada seluruh guru TPA di Bener Meriah.

"Bagi guru TPA yang sudah mengajar selama dua tahun, Insya Allah kita akan rapel mulai dari bulan 1 hingga bulan 12 untuk dibayarkan insentifnya," tutur Ahmadi.

Menurut Ahmadi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam hal ini telah menganggarkan dana mencapai Rp 4 milyar lebih untuk para guru TPA di daerah itu.

"Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap," kata Ahmadi.

%d blogger menyukai ini: