Aparatur Pemerintahan di Aceh Tengah Ikuti Pelatihan Jurnalistik Bersama Bahtiar Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Puluhan aparatur pemerintahan di Aceh Tengah mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Humas Setdakab setempat, di kantin Batas Kota Takengon, Kamis 5 November 2015.

Peserta adalah pegawai yang membidangi komunikasi dan informasi di masing-masing SKPK. Mereka  langsung dilatih oleh wartawan senior di Aceh Tengah, Bahtiar Gayo, yang diundang untuk menjadi pemateri.

Para peserta juga disuguhi materi tentang ilmu dasar foto jurnalistik. Untuk ini panitia menghadirkan wartawan Harian Serambi Indonesia, Mahyadi, sebagai pemateri.

Wartawan ini juga berbagi pengalamannya tentang bagaimana sebuah foto jurnalistik dihasilkan untuk dapat memberikan gambaran terkait suatu kondisi dan keadaan yang sedang terjadi.

Kegiatan sehari tersebut diharap dapat meningkatkan kualitas setiap aparatur pemerintahan dalam mengelola informasi dan menjaga hubungan dengan media.

Para peserta kemudian diminta aktif dalam mengelola informasi di masing-masing instansi, dengan bekal ilmu jurnalistik yang diperoleh dari pelatihan tersebut.

%d blogger menyukai ini: