Aceh Tengah Juara Umum Pra Pora Arung Jeram

Acara penutupan Kejuaraan Arung Jeram Piala Bupati Aceh Tengah sekaligus Pra Pora Aceh 2021 di kawasan Sungai Pesangan, Lukup Badak, Aceh Tengah, Jumat (8/10/2021).

Takengon | lingePost - Kabupaten Aceh Tengah sukses menjadi juara umum Pra Pora Aceh 2021 cabang olahraga arung jeram.

Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Aceh Tengah Afrijal AR mengatakan tim tuan rumah berhasil meraih sebanyak 6 medali emas dari total 8 medali emas yang diperebutkan.

"Aceh Tengah meraih 6 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu," kata Afrijal di Takengon, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya tim lain yang sukses meraih medali emas pada ajang ini adalah Kabupaten Aceh Tenggara dan Bireuen dengan masing-masing membawa pulang satu medali emas.

Hasil tersebut memastikan Tim Aceh Tengah selaku tuan rumah Pra Pora Aceh 2021 lolos ke Pora Aceh 2022.

Sementara tim lainnya yang juga dipastikan lolos ke Pora Aceh 2022 adalah Aceh Tenggara, Banda Aceh, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Timur, dan Aceh Singkil, untuk katagori putra.

Sedangkan untuk katatori putri, tim-tim yang lolos adalah Aceh Tengah, Bireuen, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Pidie Jaya, dan Aceh Jaya.

Ajang Pra Pora Aceh 2021 sekaligus Kejuaraan Piala Bupati Aceh Tengah cabang olahraga arung jeram di Kabupaten Aceh Tengah resmi ditutup pada Jumat (8/10/2021).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah Khaidir menyampaikan pelaksanaan Kejuaraan Arung Jeram Piala Bupati Aceh Tengah sekaligus Pra Pora Aceh 2021 di daerah itu digelar dalam serangkaian kegiatan multi event dan single event keolahragaan untuk memajukan olahraga.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat lebih menunjang kemampuan para atlet dengan menghadirkan persaingan yang lebih kompetitif.

"Selamat kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi dan memperoleh medali," kata Khaidir.

 

KM

 

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

%d blogger menyukai ini: