Aceh Tengah Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong 

Bupati Aceh Tengah Nasaruddin meyerahkan peralatan gotong royong kepada perwakilan warga

Laporan : Mika

Takengon – lingepost.com : Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 Tahun 2017 di Kampung Damar Mulyo, Kecamatan Atu Lintang, Aceh Tengah, Kamis 20 Juli 2017.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, disertai dengan penyerahan sejumlah peralatan gotong royong  kepada masyarakat setempat.

Nasaruddin mengharapkan BBGRM dapat menumbuhkan kembali semangat dan jiwa gotong royong di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Kenapa kita memperingati bulan bhakti gotong royong? Tujuannya untuk merekatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang dididirikan atas semangat dan jiwa gotong royong yang kuat oleh para pejuang dan pendiri negara ini,” tutur Nasaruddin dihadapan ratusan masyarakat dan para reje dalam Kecamatan Atu Lintang.

Menurutnya, ada kecendrungan semangat dan jiwa gotong royong terus terkikis bahkan tergerus oleh kemajuan jaman. Melalui BBGRM katanya semangat gotong royong harus dapat dikembalikan dan ditumbuhkan.

“BBGRM telah kita canangkan hari ini, berarti selama sebulan kedepan kita diharapkan ada kegiatan untuk bergotong royong di Kampung masing-masing, terserah apakah dalam bentuk sosial maupun fisik, yang penting membangkitkan kembali semangat masyarakat bangsa ini untuk gotong royong,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang juga dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 tingkat Kabupaten Aceh Tengah tersebut, Bupati Nasaruddin, juga menyerahkan bantuan kepada para petani aren yang ada di wilayah Kecamatan Atu Lintang.

Acara juga diisi dengan penyerahan hadiah juara lomba kampung tahun 2017 berupa tropi dan uang pembinaan.  Masing-masing juara 1 diraih Kampung Telege Sari Kecamatan Jagong Jeget, juara II Kampung Asir-asir Kecamatan Lut Tawar, dan juara III Kampung Melala Kecamatan Celala.

 

Editor : Muhadi

%d blogger menyukai ini: