Abdul Latif Rusdi Ingin Adopsi Bayi yang Ditemukannya

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Pimpinan Panti Asuhan Kasih Ibu, Abdul Latif Rusdi, mengaku ingin mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukannya pada Senin malam 1 Februari 2016, di teras depan panti asuhan tersebut.

Bayi yang diperkirakan masih berusia 1-5 hari itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya di lingkungan panti asuhan untuk bisa dibesarkan disana.

"Bisa aja (Bayi-nya) ditaruh kemana jauh-jauh sana. Tapi ini nampaknya sengaja ditaruh disni," kata Abdul Latif Rusdi saat ditemui lingepost.com di Panti Asuhan Kasih Ibu, di Kampung Paya Tumpi Baru, Takengon, Selasa 2 Februari 2016.

Menurutnya, keinginan untuk mengadopsi bayi laki-laki yang belum memiliki nama tersebut karena ia mengaku telah terlanjur menyayangi bayi itu ketika pertama menemukannya.

"Oleh petunjuk dari Dinas Sosial dengan dari Polsek, ada teknis-teknisnya, ya kita ikuti saya bilang."

"Karena saya dari sekian peristiwa tentang nyawa, ini yang agak menonjol saya bilang. Jadi saya kepingin saya yang membesarkan ini bayi saya bilang," tutur Abdul Latif saat menyatakan keinginannya mengadopsi bayi tersebut kepada pihak Dinas Sosial Aceh Tengah.

"Jadi kata dinas tadi, itu dilihat kreteria pak, dari psikologi, dari kemampuan ekonomi. Saya bilang itu terserah, kalau penilaian dari segi finansial itu wewenang ibu saya bilang," ujarnya.

%d blogger menyukai ini: