Upacara HUT ke 14 Bener Meriah Dipusatkan di Lapangan Sengeda

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong  – lingepost.com :  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Bener Meriah yang dipusatkan di Lapangan Sengeda, Minggu 7 Januari 2018.

Bupati Bener Meriah, Ahmadi, yang bertindak selaku inspektur upacara dalam pidatonya menyampaikan harapan agar kedepannya kabupaten tersebut dapat terus maju dan berkembang.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kabupaten Bener Meriah, karena usia Bener Meriah saat ini genap 14 tahun. Setiap tahunnya pasti kita peringati sebagai tanda kita tetap setia dan bersyukur atas rahmat ALLAH SWT, bahw, Kabupaten Bener Meriah dapat berdiri sendiri, mengepakan sayap untuk bisa terbang tinggi dan berlari cepat untuk dapat mengapai tujuan yaitu sebagai negeri yang islami, harmoni, maju, dan sejahtera,” tuturnya.

Upacara turut dihadiri Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi, unsur  Forkopimda, Anggota DPRK Bener Meriah, serta para mantan bupati dan pj bupati Bener Meriah, dan seluruh unsur dalam lingkungan Kabupaten Bener Meriah.

Hari Jadi Kabupaten Bener Meriah diperingati setiap tanggal 7 Januari pada setiap tahunnya.

Serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bener Meriah tahun ini telah dimulai sejak 4 Januari 2018 dengan berbagai bentuk kegiatan.

Diantaranya, jalan santai dan sepeda santai, lomba desain atribut kerawang gayo, karnaval budaya, dan zikir akbar.

Sementara, berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Bener Meriah tahun ini juga akan digelar seperti Pacuan Kuda Tradisional Gayo, Pameran Foto, Senam Massal, Lomba Barista, dan Malam Resepsi.

%d blogger menyukai ini: