TNI Basmi 15 Hektar Ladang Ganja di Sawang

LHOKSUKON – TNI dari Kodim/0103 Aceh Utara membasmi ladang ganja seluas 15 hektare di Gampong Teupin Reusep, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Senin, 7 November 2016.

Dandim Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono mengatakan, berawal dari informasi disampaikan masyarakat bahwa ada ladang ganja di kawasan tersebut, personel TNI langsung mengecek ke lokasi.

"Kemudian kami langsung melakukan pemusnahan. Ada tiga titik yang kami temukan dan luasnya diperkirakan mencapai 15 hektare lebih,” kata Eka Oktavian kepada portalsatu.com.

Menurut Eka, di lokasi tersebut pihaknya juga menemukan pompa air dan selang/pipanya. Sedangkan pemilik tanaman ganja itu berhasil melarikan diri. “Kemungkinan masih ada titik-titik lain, kami akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memusnahkan ladang ganja,” ujarnya.

Dandim Aceh Utara ini mengimbau masyarakat jika melihat atau mengetahui ada ladang ganja di kawasan tempat tinggalnya agar segera melapor kepada TNI atau kepolisian untuk ditindaklanjuti. | Sumber : portalsatu.com - DATUK HARIS MOLANA

 

Source:portalsatu
%d blogger menyukai ini: