Tepuk Tangan 56 Detik di Aceh Tengah Apresiasi Pejuang Covid-19

Asisten I Setdakab Aceh Tengah Mursyid (Tengah) mengikuti aksi Tepung Tangan 56 Detik di Oproom Setdakab setempat, Kamis (12/11/2020).

Takengon | lingePost - Aksi tepuk tangan 56 detik untuk mengapresiasi para petugas medis yang telah berjuang melawan penyebaran Covid-19 dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dalam rangkaian kegiatan Advokasi Germas Hidup Sehat di Oproom Setdakab setempat, Kamis (12/11/2020).

Tepuk tangan ini adalah mengikuti seruan Kemenkes RI dalam rangka menghormati para petugas medis bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Koordinasi Lintas Sektor dan Lintas Program (LS/LP) untuk Advokasi Penerapan (Gerakan Masyarakat) Germas Hidup Sehat.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Mursyid menyampaikan Germas Hidup Sehat diharapkan dapat mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat di tengah masyarakat.

"Guna meningkatkan produktivitas penduduk dan mengurangi beban masyarakat akibat penyakit terutama di masa pandemi COVID-19 yang merebak saat ini," kata Mursyid dalam sambutannya.

Acara ini juga dirangkai dengan pembagian masker gratis dan kampanye pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: