Tagore Abubakar Terpilih Ketua Dewan Adat Gayo Raya

Laporan : Ayu Rz

Takengon - lingepost.com : Ir Tagore Abubakar terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Gayo Raya, setelah lembaga tersebut resmi terbentuk, Minggu 13 Desember 2015.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Tagore, mengatakan bahwa Lembaga Dewan Adat Gayo bukanlah suatu kerajaan.

"Tadi saya sampaikan kepada tokoh-tokoh kita bahwa Ketua Dewan Adat bukanlah raja, digaris bawahi itu. Walau mungkin diantara mereka ada keturunan dari raja, tapi dewan adat bukanlah suatu kerajaan," kata Tagore dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Minggu 13 Desember 2015.

Dengan lahirnya Lembaga Dewan Adat, Tagore, meminta semua pihak bahu membahu dan saling bekerjasama untuk dapat mencapai tujuan bersama yang diharapkan.

"Ini bukanlah pekerjaan yang mudah, ini adalah pekerjaan yang sangat berat, amanah yang sangat berat yang harus dilaksanakan dengan baik. Tentu, untuk mencapai apa yang kita inginkan bersama, kami minta kepada para sesepuh, para tokoh-tokoh masyarakat Gayo untuk bahu membahu bekerjasama, untuk mencapai apa yang telah kita gariskan menjadi tujuan kita," ujarnya.

Lembaga Dewan Adat Gayo Raya terbentuk dalam keputusan sidang Konferensi Masyarakat Adat Gayo yang berlangsung di Linge Land Hotel Takengon, sejak 11 s/d 13 Desember 2015.

Konferensi Masyarakat Adat Gayo digelar untuk menampung pemikiran-pemikiran para tokoh adat dari seluruh delegasi yang terdiri dari empat kabupaten di Dataran Tinggi Gayo, yakni Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, dan Gayo Lues.

%d blogger menyukai ini: