Shabela Minta Dibangun Pasar di Kecamatan Ketol

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna ketika bersilaturrahim dengan masyarakat Kecamatan Ketol di Kampung Simpang Juli, Senin 22 Januari 2018

Laporan : Hafiz Mirsada

Takengon - lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menargetkan pembangunan satu pasar di wilayah Kecamatan Ketol guna mendorong perekonomian warga setempat.

Hal itu diutarakan, Shabela, saat berkunjung ke Kecamatan Ketol, tepatnya di Kampung Simpang Juli, Senin 22 Januari 2018.

Menurutnya, pembangunan pasar tersebut dapat direalisasikan pada tahun ini juga jika menggunakan dana desa, asalkan seluruh kampung di wilayah Kecamatan Ketol ikut berpartisipasi mendukung pembangunannya.

"Dana Kampung dapat dimanfaatkan untuk beli tanah dan bangun pasar, karena ini untuk kepentingan bersama. Kekurangannya nanti dibantu pemerintah kabupaten," tutur Shabela.

Jika seluruh kampung sepakat dengan gagasan tersebut, kata Shabela, ia akan mengeluarkan Peraturan Bupati untuk segera merealisasikan pembangunan pasar dimaksud.

"Nggak usah takut kalau untuk kepentingan bersama, yang perlu ditakutkan dana kampung habis tapi hasil tidak ada," tuturnya.

%d blogger menyukai ini: