Seribuan Massa Ramaikan Aksi Demo 4 November di Takengon

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Aksi nasional Demo 4 November untuk menuntut proses hukum terhadap Ahok atas dugaan penistaan kitab suci Al-Qur’an, juga berlangsung di Takengon, Jum’at 4 November 2016.

Seribuan massa berkumpul di pusat kota Takengon pada Jum’at pagi. Aksi massa dimulai dari lokasi Gedung Olah Seni (GOS) Takengon untuk melakukan longmarch mengelilingi pusat kota Takengon.

Massa mengakhiri longmarch di depan Mapolres Aceh Tengah kemudian melakukan orasi disana.

Pantauan lingepost.com, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi, juga hadir ditengah para pendemo untuk mendengarkan langsung tuntutan yang disampaikan.

Dalam orasinya perwakilan massa, dengan tegas mendesak penegak hukum untuk secepatnya mengadili Ahok terkait dugaan penistaan Al-Qur’an yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta itu, hingga menuai kemarahan umat Islam.

Dalam hal ini, Kapolres AKBP Eko Wahyudi, juga secara langsung menampung tuntutan massa untuk diteruskan ke tingkat Polda Aceh hingga ke Mabes Polri.

Aksi damai tersebut berlangsung tertib dan lancar hingga massa membubarkan diri. Massa yang hadir merupakan gabungan dari sejumlah Ormas dan organisasi kemahasiswaan, serta umat muslim di Aceh Tengah.

%d blogger menyukai ini: