Aksi Damai 4 November, Ribuan Massa Berkumpul di Depan Masjid Islamic Center Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE - Ribuan warga tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) Islam dari Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen melakukan aksi damai di depan Masjid Islamic Center Lhokseumawe, Jumat, 4 November 2016. Massa menuntut  Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses secara hukum atas dugaan penistaaan agama.

Sekitar satu jam berorasi di depan Masjid Islamic Centre, massa kemudian melakukan long marchhingga depan Meuligoe Bupati Aceh Utara. Sebagian berjalan kaki, sisanya menumpang sejumlah kendaraan. Massa mengajak seluruh umat Muslim bersatu membela agama Islam.

Salah seorang orator aksi mengatakan, jika penegak hukum tidak menghukum Ahok, maka bangsa Aceh tidak akan setia lagi dengan NKRI.

"Kami meminta kepada Presiden untuk memerintahkan Kapolri agar menangkap Ahok selambat-lambatnya 2 x 24 jam," kata Munawar, salah seorang perwakilan FPI Aceh Utara kepada portalsatu.com usai unjuk rasa itu.

Munawar menyebutkan seharusnya penegak hukum jangan “pandang bulu” dalam menegakkan hukum di Indonesia. "Bila hukum tidak ditegakkan kepada Ahok dan penista agama lainnya maka kami akan ajak seluruh umat Islam untuk berjihad melawan pemerintah yang membela penista agama," ujarnya.

Di antara massa dari ormas Islam itu ada pula seorang anggota DPRK Aceh Utara Zulfadhli A. Taleb ikut berunjuk rasa. “Saya ikut aksi ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat,” kata Zulfadhli. | Sumber : portalsatu.com

DATUK HARIS MOLANA

Source:portalsatu
%d blogger menyukai ini: