Samkaha Jabat Ketua Umum HIPMI Aceh Tengah

Pengurus HIPMI Aceh Tengah periode 2022-2025.

Takengon | lingePost - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Aceh Tengah resmi dipimpin oleh Samkaha SH untuk periode 2022-2025.

Samkaha terpilih secara aklamasi karena hanya seorang diri mendaftar sebagai calon ketua organisasi tersebut selama masa penjaringan calon ketua dibuka sejak 19 Januari 2022.

HIPMI Aceh Tengah disebut memang telah lama vakum. Tapi kini kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Samkaha siap untuk menjalankan kembali roda organisasi tersebut.

"Mohon do’a supaya pengusaha muda di Aceh Tengah mampu berinovasi dan tidak menjadi penonton di negeri sendiri. Kita akan dorong inovasi lewat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Samkaha usai terpilih, Sabtu (29/1/2022).

Dia menyampaikan selama periode kepengurusannya nanti akan terus memperkuat silaturrahmi seluruh pengurus HIPMI dan pelaku usaha di daerah serta bersinergi dengan pemerintah setempat.

HIPMI Aceh Tengah kata dia harus mampu menggerakan jiwa entrepreneur kaum milenial di daerah itu.

"Bagaimana bisa mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif, dan solutif. Karena banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru yang bermunculan di masa sekarang ini," ujarnya.

 

KM