Saber Pungli Dibentuk di Bener Meriah

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah resmi mengukuhkan unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Aula Setdakab, Selasa pagi.

Satuan tugas yang dilantik terdiri dari 48 orang yang akan mulai bertugas untuk memberantas praktek pungutan liar di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat.

Dalam sambutannya Sekda, Ismarissiska, mengatakan walaupun terlambat dibandingkan daerah lainnya pembentukkan tim Saber Pungli di Bener Meriah diharapkan dapat menunjukkan kerja maksimal.

“Praktek gratifikasi banyak terjadi di berbagai SKPK terutama dalam menyangkut masalah perizinan, dana hibah, bantuan social, dan dana desa. Inilah yang harus diatasi dengan cepat oleh Satgas Saber Pungli. Minimal kita melakukan pencegahan dulu sebelum penindakan. Kecuali jika terjadi tangkap tangan,” tutur Ismarissiska.

Menurutnya, Kabupaten Bener Meriah memiliki dua jalan masuk yang riskan terjadi praktek Pungli, yaitu pada pos perbatasan Buntul Kemumu-Lhokseumawe dan ruas jalan KM 35 di wilayah Pintu Rime Gayo.

“Dua portal perbatasan ini mesti diawasi agar tidak terjadi pungli,” ucapnya.

Dia berharap, tim Saber Pungli yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dalam memberantas segala bentuk pungutan liar di Bener Meriah tanpa pandang bulu.

 

%d blogger menyukai ini: